When We Meet Again


Gue baru-baru ini banyak ketemu dengan temen lama, yakni temen-temen masa kecil dulu. Dan ketika gue ketemu mereka lagi ada perasaan unik yang agak lucu. Maklum, dulu kita kenal pas masih imut-imut n istilahnya belom jadi orang, sekarang sudah dewasa, bekerja, dan sebentar lagi akan menikah.
-
Gue ketemu sama W, temen cowok sd/smp, yang sekarang sudah jadi bos bubur ayam. Si W gak berhasil menyelesaikan kuliah manajemennya coz bokapnya sakit parah yang akhirnya meninggal. Akhirnya W harus berhenti kuliah dan meneruskan usaha bubur ayam yang sudah dirintis sejak zaman kakeknya. Memang dari segi ekonomis, penghasilan W tidaklah seberapa, namun gelarnya tetep bos, meskipun cuma bos bubur ayam.
-
Gue ketemu lagi dengan S, temen cewek pas SD dulu. Omigod, gue gak mengenali sama sekali nih orang, namun dia masih mengenali gue. Bayangkan, tampangnya yang kayak enci-enci umur 30-an, tua n kusut, bawa-bawa anak. Mungkinkah dia sebaya dengan gue? nyokap gue bilang si S cuma tamat SD, terus kawin. Itu sebabnya dia sudah 'mutu' (muka tua) sekarang. Weeks, mereka yang seumur gue rata-rata baru selesai kuliah n memulai karir, tapi neh orang dah jadi desperate housewife for years.
-
Tadi pagi ketemu lagi dengan Y, temen cewek zaman sd/smp dulu. Gak ngenalin bo! Wajar dah 8 tahun gak ketemuan n tampang dia n gue dah beda tentunya. dia dateng ke tempat gue untuk bonding di salon nyokap gue. skarang dia dah jadi accountant di jakarta.
-
Dan gue...sudah jadi guru. Gue jadi agak minder coz mayoritas chinese agak memandang rendah profesi guru. Tapi bagi gue, jadi guru adalah kebanggaan n pekerjaan gue sampe mati alias gue gak mikir untuk ganti profesi, meskipun gue mesti ganti kantor. Ada kepuasan tersendiri ketika siswa gue memberikan ucapan seperti : you are perfect teacher, my best ever teacher, and my inspiration.
-
Zaman dulu gue kurus kering sekarang dah tambun...Dulu gak bisa ngomong, sekarang dah pinter ngomong. Dulu pemalu, sekarang demen ngerjain siswa yang malu-malu, hehehe.
-
Masa lalu...dasar loe.

Comments

wakakkaka... Icha demen tuh penutupnya.... "masa lalu, dasar loe" wakakkakakka